Bule Jerman Ditemukan Tewas di Hotel

Istimewa

JAYAPURA/86 – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman bernama Dr. Ulrich Josef Benedikt Dornbergu (63) ditemukan tewas di dalam kamar salah satu hotel ternama di Kabupaten Merauke, Jayapura pada Selasa (19/2/2019) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal memaparkan, korban yang menginap di kamar 236 pertama kali diketahui oleh pihak hotel sekira pukul 08.00 WIT, setelah seorang penerjemah sekaligus pendamping korban atas nama Pupu menghubungi korban melalui telefon resepsionis untuk segera check out dan bergegas ke bandara Mopah Merauke. 

" Namun, panggilan itu juga tidak direspons korban, sehingga pihak hotel atas petunjuk rekan termasuk Pupu penerjemah korban untuk membuka kamar yang ditempati korban," ucap Kamal.

Petugas hotel mencoba membuka pintu kamar, namun terkunci. Sehingga petugas mencoba melihat kondisi kamar dari jendela. Benar saja, korban terlihat dalam kondisi tak bernyawa di tempat tidur.

"Menerima laporan pihak dari pihak hotel, polisi langsung ke TKP, dan masuk lewat jendela untuk membuka kamar korban. Langsung dilakukan olah TKP dan korban dievakuasi ke RSUD Merauke," ujar Kamal.

Saat ini, belum dilakukan outopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban akibat masih menunggi pihak keluarga. "Keterangan Pupu yang merupakan penerjemah korban, korban mempunyai riwayat penyakit Asma dan darah tinggi," kata Kamal.

Diketahui, korban bersama saksi-saksi berada di Kabupaten Merauke sejak 16 Februari 2019 lalu dalam rangka kunjungan keagamaan di Kabupaten Merauke sesuai perintah Keuskupan Jayapura.

Berdasarkan keterangan saksi yakni Anselmus Amo, korban sebelumnya bersama rombongan pada 18 Februari malam, makan di salah satu rumah makan yang ada di Merauke dan memesan daging rusa bumbu lada hitam dan rusa saos tiram.

Kemudian, korban kembali ke hotel untuk istirahat. Namun, sebelum istirahat, korban minum obat terlebih dahulu hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar