Usai Dilantik, Khofifah-Emil dan Syamsuar-Edy Datangi KPK

Gubernur dan Wagub Riau saat tiba di kantor KPK

JAKARTA/86 -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Dardak mendatangi KPK. Khofifah mengatakan tujuannya ke KPK merupakan arahan Mendagri, Tjahjo Kumolo.

"Semula setelah dilantik tanggal 13 rencana langsung ke sini, tapi kemudian ada arahan dari pak mendagri sekalian menunggu pelantikan berikutnya," kata Khofifah saat tiba di gedung KPK, Rabu (20/2/2019).

Khofifah tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, pukul 13.15 WIB. Dia dan Emil kompak memakai jas hitam dan kemeja putih.

Khofifah mengatakan, meraka akan berkonsultasi dengan KPK terkait pencegahan korupsi. Khofifah menyebut langkah pencegahan itu akan dikedepankan di daerahnya.

"Kami bersama-sama berkomunikasi, silaturahim, dan sekaligus konsultasi dalam hal bagaimana kita bisa mengedepankan tataran preventif dari semua proses perencanaan, pelaksanaan, sampai pada proses mentoring," ujarnya.

Setibanya di gedung KPK, keduanya langsung masuk menuju pintu utama. Beberapa menit setelah itu, gubernur baru Jambi Fachrori Umar.

Sebelum Khofifah dan Emil, pasangan Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution sudah lebih dulu datang. Syamsuar dan Edy yang baru saja dilantik presiden Joko Widodo mengenakan seragam dinas lengkap. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar