Identitas Mayat Pria Tanpa Busana Terungkap, Ini Sosoknya

Mayat korban saat dievakuasi

JOMBANG/86 -- Identitas mayat pria tanpa busana yang ditemukan mengapung di Dam Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo sudah terungkap.

Menurut keluarga, pria tersebut mengalami gangguan psikologi. Mayat pria yang hanyut di Sungai Brantas itu bernama Muhamad Effendi (30), warga Jalan Nakulo, RT 01 RW 02, Desa Pinjeran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Darmaji. Menurut Darmaji, identitas mayat terungkap setelah Tim Inafis Polres Jombang melakukan scan sidik jari korban menggunakan alat Mambis yang terintegrasi dengan data kependudukan.

Setelah muncul data Muhammad Efendi, pihaknya mendatangkan keluarga korban ke RSUD Jombang untuk mengidentifikasi secara langsung, Selasa (19/2).
"Pihak keluarga yang mengecek ke kamar jenazah RSUD Jombang menyatakan benar bahwa korban tersebut adalah Muhammad Efendi sesuai dengan hasil scan sidik jari," kata Darmaji kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Kini jenazah Efendi telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Menurutnya, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, Efendi mengalami gangguan psikologi semasa hidupnya. Efendi diketahui pergi dari rumah sepekan sebelum ditemukan tewas.

"Kondisi orangnya linglung, psikologinya terganggu. Keluar dari rumah tanpa pamit satu minggu sebelum ditemukan," imbuh Darmaji.

Berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan bekas kekerasan. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab tewasnya korban. Pasalnya, keluarga korban menolak autopsi.

"Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dan membuat surat pernyataan yang intinya tidak menuntut kepada pihak siapa pun. Bila suatu saat meninggalnya korban akibat pembunuhan, maka pihak keluarga siap untuk proses bongkar makam," lanjutnya.

Mayat Efendi ditemukan pencari rumput di Sungai Brantas, tepatnya di Dam Klaci, Desa Brodot, Sabtu (16/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ditemukan, korban tak memakai sehelai benang pun. Mayat korban sudah membusuk akibat terlalu lama di sungai sehingga sulit dikenali.(detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar