Santap Ubi Kayu, Sekeluarga Keracunan dan Satu Meninggal Dunia

Zumaridah saat dirawat di Puskesmas Bagan Batu

BAGANBATU/86 -- Malang benar nasib keluarga pasangan Adi Santosa dan Zumaridah bersama anaknya,  Windi warga Paket C kepenghuluan Pelita kecamatan Bagan Sinembah pada Rabu (20/2/2019) keracunan akibat makan ubi kayu.

Tragisnya lagi satu dari empat anaknya itu meninggal dunia karena tidak bisa ditolong oleh tim medis. Ayu (5) anak yang meninggal diduga akibat mengkonsumsi ubi kayu tersebut.

Menurut pengakuan Zumaridah kepada awak media saat ditemui diruang rawat inap Puskesmas Bagan Batu mengatakan, bahwa musibah yang dialami keluarganya itu setelah mengkonsumsi ubi kayu.

" Kejadiannya itu Selasa (19/2/2019) sore semalam kami minta ubi kayu milik tetangga yang kebetulan sedang panen," kata Zumaridah.

Bermaksud ingin santai sambil ngemil, maka selanjutnya ubi tersebut langsung diolah sebagaimana biasanya memasak ubi. " Kalau saya dan anak-anak itu makan ubinya sekitar jam 18.00 wib, sedangkan bapaknya (Adi Santosa) itu habis maghrib, " katanya lagi.

Tapi setelah Isya, dirinya mulai merasa pening dan perut mual-mual. "Itulah yang kemudian saya dan anak saya yang kecil (Ayu) muntah-muntah sampai sekitar jam 23.00 wib, " katanya.

Karena kasihan melihat anaknya yang terlihat semakin parah, akhirnya dirinya bersama dengan sang suami langsung membawa Ayu ke salah satu dokter yang tidak jauh dari rumahnya.

" Tapi saat itu dokternya bilang kalau anak saya itu harus dirawat intensif karena sudah kritis. Karena itulah kami pun berusaha membawanya, tapi Ayu keburu meninggal, " tuturnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar