Wow... Pantai Boom Diserbu Ribuan Tim Sapu Bersih Sampah

Pasukan sapu bersih sampah
Loading...

TUBAN/86 -- Pantai Boom Tuban di pesisir utara Kota Tuban mendadak didatangi 1.500 pasukan Tim Saber Sampah. Mereka merupakan anggota kepolisian di Bumi Ronggolawe Tuban.

Dengan membawa karung dan memakai kaus tangan, ribuan personel itu bergerak menyusuri pantai untuk memungut sampah. Baik sampah plastik maupun sampah lainnya yang ditinggalkan para pengunjung.

Kegiatan sapu bersih dadakan tersebut sengaja dilakukan agar Pantai Boom terlihat bersih. Sehingga akan semakin ramah sebagai destinasi wisata keluarga.

" Kita melaksanakan kegiatan ini bukan asal-asalan tapi merupakan sumbangsih semampu kita dalam ikut menjaga kebersihan di Pantai Boom Tuban," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Kamis (21/2/2019).

Kapolres menambahkan, kebersihan Pantai Boom bukan tanggung jawab kepolisian Tuban. Meski begitu, menurutnya seluruh elemen bangsa harus turun terlibat menangani masalah sampah.

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut, ribuan personel yang diterjunkan berhasil mengumpulkan dua truk sampah. Sampah tersebut kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah akhir untuk dimusnahkan.

Dia menambahkan, aksi bersih-bersih tersebut juga diharapkan menjadi edukasi bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Oleh karenanya, aksi tersebut rencananya akan kembali digelar di tempat-tempat lain. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar