Pemkab Rohil dan Forkopimda Canangkan Hari Peduli Sampah Nasional

Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, MSi didampinggi Kepala DLH Rohil melakukan penanaman pohon Oliana dikawasan Objek Wisata Batu Enam, Kamis (21/2/2019)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama dengan Forkopimda melaksanakan kegiatan pencanangan Hati Peduli Sampah Nasional di Objek Wisata Batu Enam (Batam). Hal ini dilakukan guna menyadarkan masyarakat untuk peduli akan sampah.

 

”Ya, kegiatan ini bertujuan mengugah kesadaran masyarakat akan peduli sampah. Karena masalah sampah menjadi masalah nasional. Maka perlu ditanggani secara seksama melibatkan masyarakat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi, SSos kepada Riau86.Com, Kamis (21/2/2019).

 

Menurutnya, adapun kegiatan yang dilakukan hari ini memungut sampah di sepanjang jalan dan obek wisata. Juga menyerahkan tong sampah kepada OPD dan sekolah-sekolah Adiwiyata. Serta juga melakukan penanaman pohon Oliana sebanyak 220 batang.

 

Melalui gerakan hari peduli sampah ini. Diharapkan masyarakat Rohil dapat lebih peduli lagi dengan memilah sampah rumah tangga sebelum dibuang ke tong sampah dengan gerakan 3R. Sehingga sampah yanh ditanggani Pemkab dapat berkurang.

 

“Kita ingin kampung halaman terbebas dari sampah. Ini sesuai dengan amanat undang-undang tahun 2025. Diharapkan bisa mengurangi sampah sebesar 30 persen,” kata Suwandi mengakhiri. (BangDoi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar