Tablig Akbar di Bagan Batu. Ini Pesannya UAS..

UAS saat memberikan ceramahnya dihadapan puluhan ribu umat di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota

BAGANBATU/86 -- Ustadz Abdul Somad Lc MA atau yang lebih dikenal dengan sebutan UAS terbilang sangat fenomenal dan terkenal berdakwah melalui media sosial tersebut, terbukti mampu menyihir belasan ribu pasang mata dalam tausiahnya.

Hal ini yang disajikan dihadapan puluhan ribu warga masyarakat yang ikut hadir dalam Tablig akbar bersama ustadz Abdul Somas Lc MA. Sesekali Ustadz Abdul Somad juga mampu mengundang gelak tawa jamaah, namun sarat makna.

"Yang saya lihat hari ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Itu bisa terwujud karena rasa persaudaraan dan iman. Ikhwanul muslimin, persaudaraan sesama umat muslim. Kita berkumpul karena kecintaan akan agama Allah. Agama inilah yang menyatukan perbedaan diantara kita,” jelas ustadz Abdul Somad.

Ulama kharismatik asal Riau yang juga sekaligus sebagai dosen pengajar ilmu hadist di Universitas Islam Negeri Sultan Abdul Kasim Riau itu, turut mengajak masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah untuk menjalankan ajaran Islam secara “kaffah” atau secara utuh.

"Mari bersama saling mengingatkan dan saling mengajak dalam kebaikan. Semoga dengan kebaikan dapat mewujudkan kecamatan Bagan Sinembah yang Baldhatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu ulama yang lebih dikenal dengan sebutan UAS itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan tali silaturahim serta ekonomi dan politik.

Bahkan beberapa kali terdengar UAS mengajak jemaah untuk menjaga persatuan menjelang Pemilu mendatang. Dimana, meski berbeda pilihan, berbeda partai politik, namun tetap menjaga persatuan dan tali silaturrahim.

"Pemilu juga bukan hanya tahun 2019 saja, sejak dulu juga sudah ada pemilihan. Dulu kita baik-baik saja, lalu mengapa kita harus bermusuhan pada saat ini," kata UAS.

Selain itu, UAS juga menyampaikan Tausiah tentang ekonomi, politik dan tentang pendidikan agama islam. Dalam pandangannya terhadap Politik dalam tausiahnya, UAS kerap menyampaikan pesan-pesan kedamaian.

Pantauan di lapangan, Tausiah tersebut berakhir sekira pukul 23.30 wib dengan ditutup doa bersama yang dipimpin Ustad Abdul Somad Lc MA. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar