Dua Anak Tenggelam, 1 Tewas, 1 Hilang

Ilustrasi

BREBES/86 -- Dua orang anak warga Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (22/2/2019) sore tenggelam di Sungai Pemali.

Mereka temggelam saat berenang menggunakan ban dalam bekas di sungai itu. Kedua korban masing Muhamad Rujito (10) warga RT 1/RW 3 dan Anwar (10) Rt 3 Rw 3 Desa kaliwlingi.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, saat itu kedua korban bersama 4 anak lainnya sedang berenang dengan menggunakan pelampung ban dalam bekas.

Tiba tiba, salah satu dari mereka lepas dari ban dan terbawa arus sungai yang deras. Kemudian satu anak lagi berusaha manolong hingga akhirnya ikut terbawa arus sungai.

Sementara, 4 anak yang lainnya menepi dan meminta pertolongan pada warga sekitar. Mengetahui ada anak hilang, warga segera melakukan pencarian dengan menyisir sungai Pemali.

Tidak lama, satu korban atas nama Muhamad Rujito ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi kejadian. Tubuh bocah malang ini tersangkut jaring arad perahu nelayan.

"Korban Rujito ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi karena tersangkut jaring. Tapi satu korban lagi masih hilang dan belum diketemukan," ujar Koordinator SAR Brebes, Ade Dhani Rahardjo.

Upaya pencarian terhadap korban dihentikan sementara karena cuaca hujan deras dan keadaan sudah gelap. Menurut Ade, pencarian akan dilanjutkan pada Sabtu besok. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar