Moledoko Launcing PSR dan Serahkan Sertifikat di Rohil

KSP Jendral (Purn) Moeldoko saat melakukan penanaman bibit sawit pada lahan PSR
Loading...

BALAIJAYA/86 -- Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko yang didampingi Gubernur Riau, Drs H Syamsuar Msi dan Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp menghadiri kegiatan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) kabupaten Rokan Hilir.

Selain pencanangan PSR, dalam kesempatan itu mantan Panglima TNI ini juga menyerahkan sertifikat kepada sekitar 996 warga masyarakat dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selanjutnya, peremajaan dan penanaman perdana sawit rakyat tahap II seluas 420 hektare (167 KK) dilaksanakan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, hari ini.

" Masyarakat Rokan Hilir boleh berbagga, karena masyarakat petani sawit tahun ini memperoeh program peremajaan yang dicanangkan melalui Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian dengan luas 2.677 hektare meliputi Kecamatan Balai Jaya, seluas 500 hektare, Bagan Sinembah 327 hektare, Tanah Putih 1.250 hektare dan Kecamatan Sinaboi seluas 600 hektare, " kata Moeldoko.

Di sisi lain, lanjutnya lagi program sertifikasi tanah untuk masyarakat yang dicanangkan presiden Jokowi diyakini akan memberikan nilai ekonomi bagi rakyat. Adapun 996 sertifikat tanah untuk rakyat diserahkan secara simbolis kepada masyarakat oleh Moeldoko.

Kedatangan Moeldoko tersebut merupakan Launcing program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) gelombang ke Dua di Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di perkebunan kelapa sawit Rakyat Paket D, Kepenghuluan Kencana, kecamatan Balai Jaya.

Yang mana pada gelombang pertama langsung dihadiri Presiden Indonesia Ir Joko Widodo pada April 2018 lalu di Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar