Hadapi Banjir dan Longsor, TNI-Polri Bangun 4 Pos Pelayanan

Kondisi banjir yang melanda tiga distrik
Loading...

JAYAPURA/86 --  Hujan deras mengguyur wilayah Kota Jayapura sejak hari Jumat tanggal 22 Februari 2019 pukul 22.00 WITA sampai dengan tanggal 23 Februari 2019 pukul 05.00 WITA mengakibatkan banjir dan longsor di 3 distrik⁣.

Dalam informasi yang dibagikan akun resmi Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), disebutkan terdapat sebanyak 1.300 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir dan juga longsor. 

Melalui keterangannya, adapun tiga distrik yang terdampak banjir dan juga longsor, yaitu Distrik Abepura, Distrik Heram⁣, dan Distrik Jayapura Selatan⁣. Banjir yang memiliki ketinggian antara 0.5 - 1,5 meter tersebut sampai saat ini tidak menyebabkan adanya korban luka dan meninggal dunia.

Diguyur Hujan Lebat, Air Setinggi Dada Orang Dewasa Genangi Perumahan ⁣Pemerintah daerah setempat pun telah melakukan beberapa tindakan, yakni mengerahkan TNI/Polri untuk melakukan evakuasi kepada warga terdampak dengan menyiagakan 5 perahu karet⁣.

Serta pula memberikan pelayanan kebutuhan permakanan dan kesehatan di 4 titik pos lapangan dan pengungsian.

Empat titik pos yang memberikan pelayanan kebutuhan makanan dan kesehatan tersebut adalah Poskopad Furia⁣, Komplek Pasar Yatefa⁣, Komplek Organda⁣, serta SMU 4⁣.

Adapun dukungan personil dan logistik yang diberikan oleh pemerintah setempat berupa 20 paket kesehatan keluarga⁣, 50 paket family kit⁣, 18 paket tambahan gizi⁣, 5 karton sarden besar⁣, 3 karton teh cap bendera⁣, 2 karton sarden kecil⁣, 2 karton garam⁣, dan 50 paket perlengkapan makan.⁣

Pihak BPBD Jayapura pun tak lupa memberikan dukungan air bersih kepada warga yang terdampak, dan BNPB yang memberikan bantuan dana siap pakai sebesar Rp 250 juta kepada Wali Kota Jayapura.⁣ (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar