Hilang 2 Hari, Pemancing Ditemukan Tewas

Istimewa

GUNUNG KIDUL/86 -- Seorang pemancing yang hilang di Pantai Sedahan sejak Minggu (24/2) yakni Muhamad An Nur Ridwannudin (22), akhirnya ditemukan. Ridwan ditemukan dalam keadaan meninggal.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko menjelaskan, dalam pencarian hari kedua ini, Selasa (26/2/2019),

Tim SAR membagi dua tim pencarian. Yakni tim pencari di laut dan darat. Lanjut Sunu, untuk pencarian di laut, Tim SAR menyisir dari Pantai Siung hingga Pantai Sadeng dengan mengerahkan 6 kapal GT dan 1 perahu jukung.

Sedangkan untuk pencarian di darat, Tim SAR dibagi menjadi tiga regu yang masing-masing menyisir di Pantai Sedahan, tebing sebelah timur dan tebing sebelah barat TKP.

"Saat penyisiran, salah satu anggota yang menyisir dari darat melihat sesosok manusia yang mengapung di depan tebing sodan (TKP hilangnya Ridwan saat memancing)," katanya melalui pesan singkat, Selasa (26/2/2019).

Lanjut Sunu, mendapati informasi itu tim darat berkoordinasi dengan tim laut untuk memastikan temuan tersebut. Setelah didekati, ternyata sosok itu adalah manusia dengan jenis kelamin laki-laki.

"Jenazah langsung kami evakuasi dan dibawa ke Pantai Nampu untuk diidentifikasi. Saat itu pihak keluarga (Ridwan) kami panggil untuk memastikan dan ternyata jenazah itu benar yang pemancing hilang itu," ucapnya.

Sunu menambahkan, setelah berhasil memastikan identitas jenazah tersebut, Tim SAR segera memandikan dan mengantarkannya ke rumah duka di Desa Semugih, Kecamatan Rongkop, Bantul.

ebelumnya diberitakan korban memancing ke Pantai Sedahan, Kecamatan Girisobo kemarin siang, Minggu (24/2). Namun, hingga tengah malam Ridwan tak kunjung pulang ke rumah.

"Karena khawatir, malam harinya keluarga (Ridwan) ke Pantai Sedagan untuk mencari keberadaan anggota keluarganya itu," katanya Koordinator SAR Satlinmas wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko saat dihubungi wartawan, Senin (25/2).

Lanjut Sunu, saat pergi memancing, Ridwan telah berpamitan kepada keluarganya. Menurut pihak keluarga, Ridwan hanya pergi sendirian saat pamit untuk memancing di Pantai Sedahan.

"Sampai di (Pantai) Sedahan, pihak keluarga (Ridwan) menemukan motor yang dipakai korban masih di parkiran (Pantai Sedahan). Karena dianggap masih memancing, pihak keluarga mencarinya ke spot mancing di Pantai Sedahan," ucapnya.

" Sampai di salah satu spot mancing yang berjarak sekitar 1 kilometer dari parkiran, pihak keluarga menemukan alat pancing di atas tebing. Setelah dipastikan oleh pihak keluarga, alat pancing itu ternyata punya yang bersangkutan (Ridwan)," imbuh Sunu.

Lebih lanjut, karena tak kunjung menemukan Ridwan, pihak keluarga lantas melaporkan kejadian itu ke Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul. Mendapat laporan tersebut, saat itu tim SAR langsung melakukan pencarian terhadap Ridwan. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar