Pria Berkaus Adidas Ditemukan Tewas di Galian Bata Merah

Lokasi penemuan mayat

JOMBANG/86 -- Seorang pria ditemukan tewas di galian bata merah, Jombang. Korban memakai kaus dengan logo Adidas di dada kiri.

Mayat pria ini ditemukan dalam kondisi terlentang di dalam galian, Dusun/Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, untuk pembuatan bata merah milik warga setempat.

Jarak kubangan ini dengan bibir Sungai Konto hanya sekitar 5 meter. Kondisi korban sudah membusuk. Pria malang ini masih memakai kaus dengan logo Adidas di dada kiri dan celana panjang. Warna pakaian korban sulit diindentifikasi karena sudah menghitam.

Salah seorang warga Desa Bongkot Jumain mengatakan, mayat pria ini diperkirakan masuk ke galian untuk bata merah karena terbawa luapan Sungai Konto. Menurut dia, 3 hari yang lalu sungai tersebut meluap ke area pembuatan bata merah milik warga.

" Pemilik lahan bata merah ini sejak kemarin sudah tahu, tapi dikira boneka Agustusan yang besar itu," kata Jumain kepada wartawan di lokasi penemuan mayat, Selasa (26/2/2019).

Kebenaran adanya mayat di kubangan tersebut, lanjut Jumain, baru terungkap setelah Hermanto, pemilik lahan mengecek ke lokasi pagi tadi. "Setelah dicek Pak Hermanto ternyata itu mayat," ujarnya.

Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan, korban mempunyai tinggi badan sekitar 163 cm. Melihat kondisinya yang sudah membusuk, dia memperkirakan pria ini tewas 5-6 hari yang lalu.

"Ada kemungkinan korban tenggelam. Kemarin ada masyarakat yang mencari korban tenggelam," terangnya.

Untuk identifikasi dan memastikan penyebab kematian korban, polisi mengevakuasi mayat ke RSUD Jombang. "Mayat kami bawa ke rumah sakit dulu untuk divisum," tandas Sugianto. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar