1 Warga Terkena Peluru Nyasar saat Polisi Baku Tembak dengan Bandar Narkoba

Ilustrasi

SAROLANGUN/86 -- Salah satu warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Jambi diduga terkena peluru nyasar salah satu anggota tim Buser Polres Sarolangun.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi saat beberapa anggota Buser Polres Sarolangun saling balas tembakan dengan empat orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, pada Senin (25/2) di Desa Sungai Baung.

" Pelaku melepaskan tembakan ke arah tim Buser saat akan ditangkap. Namun tembakan pelaku tidak mengenai polisi,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya itu.

“Salah satu tim Buser pun membalas tembakan pelaku. Tapi nahas, peluru yang dilepaskan salah satu tim Buser meleset dan mengenai salah satu warga setempat,” tambahnya.

Dijelaskan sumber, awalnya warga Sungai Baung mengajak pihak kepolisian menggeledah kediaman diduga pelaku di salah satu perumahan SD (sekolah dasar) yang tak lagi digunakan.

Penggeledahan ini menindaklanjuti keresahan warga terkait seringnya terjadi kemalingan dan maraknya peredaran sabu di Desa Sungai Baung.

" Penggeledahan ini disepakati berdasarkan hasil rapat Karang Taruna dan beberapa tokoh di desa. Sehingga pukul 17.00 WIB, warga memilih menggerebek langsung kediaman diduga pelaku yang berjumlah empat orang tersebut,” jelasnya.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak desa dan Babinkamtibmas menegur para pelaku. Namun pelaku mengancam akan membakar rumah kades dan madrasah.

“Tidak lama berselang, empat orang Buser datang dan mengamankan seorang wanita diduga pelaku. Namun wanita tersebut berhasil meloloskan diri,” katanya.

Dia menambahkan, setelah salah satu warga tertembak, para pelaku berhasil melarikan diri ke hutan. “Dan warga yang jadi korban dibawa ke Puskesmas Sarolangun,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana belum mau berkomentar banyak. “Nanti datanya dikasih. Untuk sekarang datanya belum lengkap,” ungkap Kapolres saat di Puskesmas Sarolangun. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar