Indra Sjafri Buktikan Pelatih Lokal Mampu Berprestasi di Level Internasional

Indra Sjafri kembali mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia

JAKARTA/86 - Indra Sjafri bangga bisa kembali mempersembahkan trofi untuk Indonesia. Dia membuktikan, pelatih lokal mampu bersaing di level internasional.

 

Indra sukses membawa timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Pada partai final di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019) malam WIB, tim besutannya menang 2-1 atas Thailand meski tertinggal lebih dulu.

 

Indonesia lebih dulu dibobol Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Tapi Sani Rizki memastikan 'Garuda Muda' langsung merespons semenit berselang, disusul gol Osvaldo Haay yang membalikkan keadaan pada menit ke-63.

 

Ini merupakan titel ketiga Indonesia di Piala AFF berbagai kelompok umur, masing-masing di U-16, U-19, dan U-22. Dari tiga titel itu, dua di antaranya yakni di level U-19 dan U-22 dipersembahkan Indra.

 

Baginya raihan ini cukup mengejutkan, karena sejumlah negara sampai membayar pelatih asing demi mengangkat prestasi. Sebut saja Thailand, Kamboja, Timor Leste, dan Myanmar.

 

"Ini persembahan kedua saya, setelah kemarin di Timnas U-19 pada 2013. Sekarang di U-22," kata Indra usai pertandingan.

 

"Yang bikin saya agak surprise, hampir semua negara semua pelatih asing, salah satu yang memakai pelatih lokal adalah Indonesia. Maksud saya kita sudah bisa berdikari dengan kaki sendiri. Bisa, asal mau," imbuhnya. (Raw/dtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar