Tertibkan Pasar, Anggota Satpol PP Dibacok

Istimewa

SURABAYA/86 -- Seorang anggota Satpol PP Surabaya menjadi korban pembacokan. Ia dibacok saat melakukan penertiban di Pasar Keputran, Tegalsari, Surabaya. Korban adalah Tri Setia Bakti, warga Bagong Ginayan. Korban mengalami luka robek di bagian lengan kiri.

"Benar ada. Kejadiannya sekitar pukul 20.30 WIB, kemarin malam di Jalan Keputran No 43," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Zainal Abidin, Rabu (27/2/2019).

Abidin mengatakan kejadian tersebut berawal saat personel Satpol PP hendak melakukan penertiban di Pasar Keputran. Malam itu petugas menertibkan mobil pick up yang melakukan bongkar muat.

Namun saat diingatkan oleh petugas, pelaku tidak terima. Pelaku kemudian mengeluarkan sebilah pisau dari balik baju. Pisau tersebut kemudian dikibaskan hingga mengenai lengan kiri korban.

" Usai melukai anggota, pelaku melarikan diri. Korban yang tangannya berdarah langsung dilarikan ke RSUD dr Soewandhi. Kini kami masih melakukan proses lidik," imbuh Abidin.

Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widiyanto membenarkan kejadian pembacokan yang dialami anggotanya. "Benar, kejadian semalam. Anggota kami mengalami luka robek di lengan kirinya dan harus dijahit tujuh jahitan," ujar Irvan.

Irvan menambahkan, Satpol PP telah melakukan penertiban sesuai prosedur. Aktivitas bongkar muat harus pada tempat dan waktu yang ditentukan.

"Sebab sebelum Pukul 22.00 WIB, melakukan aktivitas bongkar muat di Jalan Keputran dilarang. Karena jalan tersebut masih digunakan untuk umum. Namun setelah diingkatkan malah pemilik mobil pick up tersebut tidak terima dan melukai anggota kami," ungkap Irvan.

Menurut Irvan kasus tersebut sudah dilaporkan ke polisi. "Kita sudah melakukan visum. Kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian sepenuhnya," tandas irvan. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar