Dua Pria Bawa 2 Kg Sabu Dibekuk

Istimewa

SEMARANG/86 -- Dua orang pria ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah di exit tol Pejagan Brebes. Sebanyak 2,2 kg sabu diamankan dari para tersangka.

Dari informasi yang diperoleh, bahwa penangkapan dilakukan hari Senin (25/2) sore lalu. Saat itu dua tersangka sedang ada di mobil warna silver dan langsung disergap petugas yang memang sudah memantau.

Tersangka berinisial IS dan SB itu tidak berkutik dan langsung mengambil sendiri paket yang disimpan di kursi bagian depan penumpang. Paket tersebut berupa plastik kresek hitam yang isinya adalah kemasan teh.

Dalam kemasan teh itu terdapat sabu seberat 2 kg. Selain itu ada juga sabu 200 gram dalam bentuk ampul. Petugas langsung membawa tersangka ke kantor BNNP Jateng, namun saat proses membawa, tersangka melawan dan terpaksa timah panas bersarang di kakinya.

Kabid Brantas BNNP Jateng, AKBP Suprinarto, membenarkan informasi tersebut. Saat ini kasus tersebut masih terus didalami. "Ya betul, hari Senin. Ada 2 kilogram ditambah 200 gram," kata Suprinarto, Rabu (27/2/2019).

Pengembangan masih dilakukan untuk mengetahui siapa yang memerintah dua tersangka tersebut. Ada dugaan pelaku dikendalikan oleh seseorang di dalam lapas.

" Akan kita kembangkan karena diduga yang bersangkutan dikendalikan di salah satu lapas," ujarnya.

Suprinarto menambahkan pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih banyak dan berjanji akan menggelar jumpa pers secepatnya terkait kasus tersebut. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar