Perbaiki Pompa Air, Pria Gaek Ini Tewas Kesetrum

Polisi saat melakukan olah TKP

GUNUNG KIDUL/86 -- Seorang pria warga Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Ponjong bernama Harno Utomo (53) tewas akibat tersengat aliran listrik. Harno tersengat listrik saat memperbaiki pompa air di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Ponjong, Iptu Sumiran menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis (28/2) tengah malam. Saat itu Harno sedang memperbaiki pompa air di rumahnya, Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Ponjong, Gunungkidul.

" Tak lama kemudian salah satu anggota keluarga menemukan korban tergeletak di dekat pompa air," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (1/3/2019).

Lanjut Sumiran, karena kondisi Harno saat itu tidak sadarkan diri, pihak keluarga langsung membawanya ke Puskesmas Ponjong. "Tapi sampai Puskesmas korban sudah tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Sumiran menambahkan, polisi yang saat itu mendapat informasi langsung menuju TKP guna menyelidiki penyebab pasti meninggalnya Harno.

Selain itu, dari keterangan saksi-saksi menyebut bahwa Harno sebetulnya tidak memiliki pengalaman memperbaiki pompa air.

"Dari keterangan saksi, saat memperbaiki pompa air itu korban hanya pakai alat seadanya," katanya.

" Dugaan kami, korban kesetrum karena menyentuh kabel yang terkena tetesan air, apalagi kabelnya itu terkelupas dan masih dialiri listrik," ujarnya.

Sumiran menambahkan, dari pihak keluarga korban sendiri telah menerima kejadian tersebut. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar