Kakek Ini Tewas Tengak Racun di Ladang

Lokasi penemuan korban dikerumuni warga

GUNUNG KIDUL/86 -- Seorang kakek, Sakiman (64), warga Desa Medari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jateng ditemukan meninggal di tengah ladang Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul Diduga Sakiman meninggal usai menenggak racun.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi menjelaskan, kejadian bermula saat Salio (70), warga Dusun Soga, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul pulang dari ladang sekitar jam 17.30 wib. Ketika melintas di alas (ladang) Soga, ia melihat seorang pria tergeletak di tengah ladang.

"Karena curiga, saksi lalu mendekati dan setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernyawa," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (28/2/2019).

Fauzi menmbahkan setelah mengetahui korban telah meninggal, Salio lantas memberi tahu warga sekitar yang dilanjutkan dengan laporan ke Polsek Semanu. Mendapat laporan itu, polisi bersama tim medis dari Puslesmas Semanu langsung menuju lokasi penemuan.

"Dari keterangan tim medis, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Hanya saja gigi korban dalam posisi menggigit serta mengeluarkan air liur dari mulutnya," ucapnya.

Fauzi mengatakan korban memang warga Temanggung, Jawa Tengah, namun kesehariannya tinggal di Dusun Soga, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu. Selain itu, dari olah TKP polisi menemukan beberapa barang mencurigakan.

"Kami tadi menemukan topi, tiga plastik kecil, gelas dan botol minuman soda yang berisi cairan di sekitaran TKP. Setelah diperiksa, cairan itu diduga racun, jadi penyebab meninggalnya korban diduga karena menenggak racun," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar