Seniman Minang Nedi Gampo Meninggal, Gerindra Berduka

Istimewa
Loading...

PADANG/86 -- Seniman legendaris Tanah Minang yang juga Caleg Partai Gerindra, Nedi Erman atau yang dikenal dengan Nedi Gampo meninggal dunia. Nedi Gampo menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (28/2), sekitar pukul 07.30 WIB.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra mengatakan, keluarga besar Partai Gerindra Propinsi Sumbar sangat kehilangan atas meninggalnya Nedi Gampo. Almarhum tercatat sebagai calon legislatif untuk DPRD Sumbar.

"Almarhum merupakan salah satu kader partai Gerindra dan saat ini berjuang membesarkan partai dan saat ini ia salah satu caleg DPRD Sumbar dapil 6," sebut Desrio Putra, Jumat (1/3/2019).

Menurut Desrio, almarhum sangat gigih memperjuangkan pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden pada pemilihan umum 17 April mendatang.

Lebih lanjut menurutnya, dukungan yang diberikan Nedi Gampo lewat jalur seni. "Ia (Nedi Gampo) merupakan seorang musisi yang cukup populer di Ranah Minang, dengan berbekal hal tersebut ia memperjuangkan Prabowo-Sandiaga Uno," sebutnya.

Menurutnya, bukan hanya partai Gerindra saja yang kehilangan tetapi masyarakat Minang juga sangat kehilangan.

"Mari kita bersama-sama mendoakan semoga almarhum diampuni semua kekhilafannya. Kepada masyarakat kami dari partai Gerindra menyampaikan permohonan maaf jika ada kekhilafan yang diperbuatnya semasa hidup," ungkapnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar