Viral Seorang Ayah Bangga Antar Putrinya Wisuda Naik Becak Barang

Istimewa

JAKARTA/86 – Dunia pendidikan Tanah Air sempat dibuat haru dengan kisah prosesi wisuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, pada Rabu 27 Februari 2019, yang diikuti salah satu orangtua untuk mewakili putrinya yang meninggal dunia beberapa waktu sebelumnya.

Ternyata ada kisah haru lainnya dalam prosesi wisuda di UIN Ar-Raniry yang menjadi viral di media sosial. Salah satu mahasiswinya dengan bangga diantar sang ayah menggunakan becak motor barang.

Mengutip dari unggahan akun Facebook Zikra Yanti, Sabtu (2/3/2019), tampak mahasiswi itu mengenakan pakaian wisuda berwarna hitam dan kerudung merah muda. Sementara sang ayah memakai kemeja berwarna abu-abu.

Unggahan tersebut mendapat respons positif dari warganet yang menyaksikannya. Sebanyak 289 akun menyukai unggahan itu dan beberapa di antaranya menuliskan komentar beragam.

"Gadis yang tampil apa adanya, tidak mau menipu dari penampilan. Tampil apa adanya lebih terhormat daripada memperlihatkan gaya glamor yang penuh kamuflase. Mengakui balaku tuboh, pajoh beulaku atra," tulis akun Mahyal al Waly.

Pujian lainnya juga dilontarkan akun Nuri Aini Masri yang menyebut mahasiswi itu tetap bangga kepada sang ayah yang mengantar wisuda dengan mengayuh becak barang.

"Alhamdulillah naq.. bangganya ayah mu tanpa rasa malu engkau tunjukkan pada dunia," komentar Nuri. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar