Pohon Tumbang Timpa Sekolah, 5 Ruang Kelas Rusak

Istimewa

TULUNGAGUNG/86 -- Sejumlah ruang kelas di SMP Negeri I Gondang Tulungagung rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang. Kondisi tersebut mengakibatkan aktivitas belajar mengajar terganggu dan harus dialihkan ke ruang lain.

Kepala SMPN I Gondang Mohammad Nurhadi mengatakan jumlah kelas yang rusak akibat tertimpa pohon mencapai lima ruang.

Dua di antaranya dalam kondisi rusak berat dan tidak dapat ditempati lagi. Batang pohon berukuran besar tersebut ambruk tersapu angin kencang pada Jumat sore dan menimpa bangunan sekolah.

"Ruang kelas 8 J dan K yang rusak parah, karena rangka atap sampai patah, sedangkan tiga ruang kelas yang lain adalah 7 D, E dan F mengalami rusak ringan pada bagian atap," kata Nurhadi, Sabtu (2/3/2019).

Terkait kerusakan tersebut, aktivitas belajar 175 siswanya menjadi terganggu. untuk sementara proses belajar mengajar dialihkan ke musala dan ruang laboratorium sekolah.

Pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Tulungagung guna membahas proses perbaikan gedung.

"Kami belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan, akan tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin dan secepatnya, karena ini menyangkut kegiatan sekolah," imbuhnya.

Pihaknya memastikan kejadian angin kencang dan pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Sejumlah siswa yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler PMR langsung dievakuasi oleh petugas keamanan ke tempat yang aman.

Sementara itu hari ini Tim BPBD dan PMK Pemkab Tulungagung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pembersihan material pohon yang menimpa sekolah.

Besarnya ukuran batang pohon yang ambruk sempat membuat tim gabungan kesulitan melakukan proses evakuasi, karena peralatan yang terbatas. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar