Korban Bunuh Diri Pernah Alami Gangguan Jiwa

Istimewa

BAGANBATU/86 -- Sahat Martua Sihombing (33) warga jalan lintas Riau-Sumut Gang Bagan Sejarah RT 06 RW 02 kepenghuluan Bagan Batu Barat kecamatan Bagan Sinembah yang meninggal akibat bunuh diri diketahui pernah mendapatkan perawatan karena gangguan jiwa.

Hal ini seperti diungkapkan oleh istri korban, Meli Br Sianturi (39) kepada Riau86.com dihadapan petugas kepolisian saat melakukan olah TKP., Sabtu (2/3/2019).

" Ya korban memang sudah pernah mengalami gangguan jiwa dan pernah direhab di panti rehabilitasi, " kata Meli Br Sianturi.

Meli juga mengatakan gangguan jiwa yang dialami oleh suaminya itu terjadi sejak dua tahun lalu.  " Korban sudah pernah mengalami penyakit itu pada tahun 2017 dan dibawa ke panti rehabilitasi untuk di rehab pada tahun 2018," katanya.

Sejalan dengan itu Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar juga membenarkan. " Jadi dari olah TKP serta keterangan dari saksi-saksi diduga kuat motif bunuh diri yang dilakukan korban ini karena kejiwaan terganggu," katanya.

Asmar juga mengungkapkan,  bahwa disekitar lokasi kejadian pihak kepolisian menemukan satu bilah pisau cutter warna biru yang terkena noda darah. " Jadi kuat dugaan bahwa korban bunuh diri dengan menggunakan pisau cutter tersebut, " katanya lagi. 

Mantan Wadir Tahti Polda Riau ini juga menerangkan,  bahwa kasus bunuh diri tersebut pertama kali ditemukan oleh istri korban, Meli Br Sianturi (39) yang mengaku kaget mendengar suara mengorok dari ruang tamu rumahnya. 

" Sekitar pukul 04.15 wib,  istri korban terbangun karena mendengar ada suara ngorok yang berasal dari ruang tamu rumahnya. Karena curiga itulah kemudian istri korban melihat korban sudah tergeletak dan berlumuran darah di ruang tamu," kata Kompol Asmar. 

Melihat pemandangan itu, kemudian istri korban langsung berteriak minta tolong sambil menangis. Tidak lama kemudian tetangga korban, yakni Guncar Hutajulu (34) datang kerumah korban yang kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian. 

" Saat itu kita turun ke TKP bersama dengan petugas Puskesmas Bagan Batu. Dan tidak jauh dari korban, kita juga menemukan satu bilah pisau cutter warna biru yang berada didekat korban, " kata Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar