Heboh, Macan Tutul Masuk Pemukiman & Terkam 2 Kambing Milik Warga

Istimewa

SERANG/86 -- Warga Desa Bulakan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten digegerkan dengan kemunculan macan tutul. Macan tersebut telah memangsa 2 ekor kambing ternak milik warga.

Berdasarkan kesaksian warga macan tersebut turun ke perkampungan warga pada malam hari. "Dari hari Jumat malam, sudah kambing dua ekor dimangsa. Ada banyak melihat sekilas, munculnya setiap malam," kata kata petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Serang, Uday Udaya saat dikonfirmasi.

Uday mengatakan, tim BKSDA Serang telah mendatangi lokasi dan memintai keterangan warga. Hal pertama yang dilakukan oleh BKSDA yakni memberi penyuluhan kepada warga supaya tidak membunuh hewan tersebut.

Sebab, macan tutul masuk kategori hewan yang dilindungi oleh negara. Untuk mengantisipasi korban jiwa dan kembali ternak warga yang dimangsa, pihaknya telah memasang perangkap di sekitar tempat diduga menjadi jalan macan tersebut ke perkampungan.

" Kita sudah pasang perangkap semalam. Diduga macan ini dari hutan cagar alam Gunung Cekung Gede Rawa Danau Serang. Ya diperkirakan biasanya sudah mulai susah cari mangsa makanya ke perkampungan," tandas dia. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar