Panik Dikejar Korban, Mobil Pencuri Padi Terguling

Istimewa

SUKABUMI/86 --- Minibus nomor polisi F1374 WK terbalik dan ringsek di Jalan Raya Kampung Cijoho, Desa Ciangkung, Kecamatan Ciracap, Senin (4/3/2019) pagi.

Mobil tersebut sebelumnya ditumpangi pencuri padi. Informasi dihimpun, warga sempat mengira kendaraan tersebut mengalami kecelakaan biasa. Sebelum terbalik, sempat terdengar letusan suara yang berasal dari ban mobil yang pecah.

"Ada suara letusan lalu suara benturan, ketika kita cek ternyata ada mobil terguling di kiri jalan. Kondisi mobil rusak parah, penumpangnya enggak ada," kata Daden, warga di sekitar lokasi.

Warga sempat melihat ada empat karung berisi gabah di dalam kendaraan tersebut. Usut punya usut, gabah tersebut milik warga yang dicuri para pelaku. "Mereka pencuri, saat ini sedang dikejar polisi. Ada empat karung berisi gabah padi di dalam kendaraan itu," ucap Daden.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Yadi Kusyadi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, saat ini para pelaku masih dalam pengejaran anggota Polsek Ciracap.

" Pengendara mobil diduga pelaku pencurian. Mereka panik karena dikejar oleh Ukat (57), pemilik gabah, dan anaknya menggunakan motor," kata Yadi melalui sambungan telepon.

Peristiwa pencurian itu berlangsung pukul 04.30 WIB. Korban mendengar suara mencurigakan dari arah teras rumahnya tempat dia biasa menyimpan padi yang belum digiling.

Saat memeriksa, korban kaget melihat ada kendaraan terparkir di depan rumahnya dan beberapa orang tidak dikenal memasukkan gabah miliknya ke dalam kendaraan.

" Korban teriak, para pelaku panik lalu secepat kilat melarikan kendaraannya. Korban lalu membangunkan anaknya dan mengejar para pelaku," tutur Yadi.

Beberapa kilometer dari lokasi pencurian, kendaraan yang mereka tumpangi oleng dan terbalik. "Para pelaku keluar dari dalam mobil dan kabur ke arah perkebunan kelapa. Hingga kini masih dalam pencarian. Kendaraan diamankan di Polsek Ciracap dan kasus tersebut dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Ciracap," ujar Yadi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar