Penyebab Ani Yudhoyono Hanya Bisa Dijenguk di Balik Kaca Saat Dirawat karena Kanker Darah

Istimewa

JAKARTA/86 --- Ini penyebab istri SBY, Ani Yudhoyono hanya bisa dijenguk di balik kaca saat dirawat di Singapura karena sakit kanker darah.

Kanker darah yang diderita oleh istri SBY, Ani Yudhoyono membuatnya harus berada di ruang isolasi. Istri dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Ani Yudhoyono ini pun harus menjalani perawatan intensif. Beliau dirawat secara intensif di National University Hospital, Singapura.

Berada di ruang isolasi, Ani Yudhoyono kini tak selalu bisa bertemu secara langsung dengan para pembesuk. Bahkan, untuk bertemu besan, Ani Yudhoyono hanya bisa bertatap muka dari balik kaca.

Seperti dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram Ani Yudhoyono. Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono ini menggungah potret terbarunya saat dijenguk oleh ibu Annisa Pohan.

Terlihat ibu Ani yang menggunakan baju pasien berwarna merah muda menemui besannya melalui kaca yang terpasang di pintu kamar. Penyakit kanker darah yang diderita Ani Yudhoyono ini juga membuatnya terlihat pucat.

Tak sendirian, sang menantu, Annisa Pohan juga ikut berfoto dari balik kaca ruang isolasi.

"Maaf ya bunda Pohan, sementara waktu kita dibatasi oleh kaca. #family," tulis Ani Yudhoyono.

Meski terlihat pucat, Ani Yudhoyono tetap semangat untuk sembuh. Sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan dukungan dan juga doa agar sang ibu tetap kuat serta iklas.

Suami Annisa Pohan ini percaya jika ibunya bisa melewati semua ujian ini. "Teruslah berjuang, teruslah tersenyum, teruslah optimis, seberat apapun ujian yang engkau hadapi saat ini... Insya Allah, dengan doa, ikhtiar dan keikhlasan, kita bisa lewati semua ini, menuju kesembuhan. Terima kasih tak terhingga kepada para sahabat dan semua yang telah mendoakan Ibu Ani. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT."

Doa Ari Lasso untuk Ibu Ani

Ani Yudhoyono diketahui sedang melawan penyakit kanker darah. Hal tersebut membuat publik memberikan dukungan kepada istri Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini, tidak terkecuali musisi Ari Lasso. Ari Lasso sengaja mencari fotonya bersama Ani Yudhoyono untuk diunggah ke media sosial miliknya.

Terlihat dalam unggahan tersebut, Ari Lasso sedang berbincang dengan Presiden Republik Indonesia ke-6 itu. Ada pula Ani Yudhoyono serta anak bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang mendampingi SBY.

Dalam foto tersebut, Ani Yudhoyono masih terlihat sehat dan cantik dengan mengenakan batik coklat. Tidak lupa, pelantun Dunia Maya ini memberikan doa agar Ani Yudhoyono kembali sehat.

Doa juga ditunjukan kepada keluarga besar SBY yang selalu menemani Ani Yudhoyono berobat di rumah sakit di Singapura.

"Akhirnya ketemu foto ini. Semoga Ibu @aniyudhoyono dipulihkan dr segala sakit-penyakitnya. Dan seluruh keluarga diberi kesehatan dan kekuatan utk mendampingi. Amin #arilasso #alassmoment," tulis Ari Lasso.

Jusuf Kalla Juga Menjenguk

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Minggu (3/3/2019). Kalla menjenguk istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ditemani istrinya Mufidah Jusuf Kalla.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menyatakan, Kalla dan Mufidah tiba di National University Hospital Singapura pukul 17.00 waktu setempat.

" Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla membesuk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital. Rombongan Wapres diterima SBY di holding room," kata Imelda melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, Juru Bicara Wapres Husain Abdullah menyatakan, Kalla lebih banyak mendengar penjelasan SBY seputar kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono yang masih dalam perawatan intensif dokter setempat.
Husain menambahkan, Kalla kembali mendoakan agar Ani Yudhoyono segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas bersama keluarga di tanah air.

"Pertemuan kurang lebih berlangsung selama 45 menit, setelah itu Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke tanah air," ungkap Husain melalui keterangan tertulis. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar