Antisipasi Kejahatan Malam, Warga Desak Pemerintah Perbaiki Lampu Jalan

Wajah kota Bagan Batu saat malam terasa gelap akibat lampu jalan padam

BAGANBATU/86 -- Berulangnya kasus kejahatan dan kecelakaan berlangsung pada malam hari di kawasan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir membuat warga menjadi resah.

Dan sejalan dengan itu, warga masyarakat khususnya pengguna jalan mendesak agar pemerintah segera memperbaiki dan mengganti lampu jalan yang rusak.

" Ada banyak kasus penjambretan dan kecelakaan yang terjadi di kota Bagan Batu ini karena lokasinya gelap. Lampu jalan di sekitar jalan Sudirman banyak yang padam," kata Syaiful kepada Riau86.com, Rabu (6'3/2019).

Menurut pengamatannya, banyak lampu jalan di jalan Sudirman Bagan Batu Kota  yang padam pada malam hari. Ia mendesak bagian terkait mengelola lampu jalan menyikapinya.

Syaiful juga mengatakan, bahwa warga atau konsumen berhak menikmati penerangan malam di jalan-jalan, karena ini bagian dari pelayanan pemerintah kepada rakyatnya.

"Kita ini sering bertindak seperti pemadam kebakaran. Ketika ada soal, keluhan dan macam-macam muncul di masyarakat barulah mulai bertindak. Mestinya pelayanan kepada masyarakat dilakukan terus menerus tanpa menunggu ada kejadian dan protes," imbuh Syaiful.

Ungkapan senada juga disampaikan warga lainnya, Muhammad Darwin. Dirinya mengatakan, bahwa padamnya lampu jalan itu disebabkan oleh banyaknya lampu yang tidak berfungsi.

" Kita tidak tahu apa sebab lainnya, tapi sepengetahuan kami sebagai masyarakat, bahwa pemeliharaan terhadap lampu jalan itu tidak maksimal, sehingga menyebabkan banyak lampu yang mati, " katanya.

Darwin juga menyoroti persoalan lampu jalan ini dengan kondisi jalan yang rusak. " Misalnya saja di Pajak Lama itu, sudahlah jalannya rusak lampu penerangannya juga padam, inikan membuat perasaan kita masyarakat semakin tak tenang, " katanya lagi.
Intinya, Darwin menyebut pemerintah harus segera bertindak untuk menyalakan kembali lampu penerangan jalan tersebut.  " Kalau lampunya hidup kota juga terasa semarak, apalagi ini kan juga jalan lintas sumatera, " tegasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar