Puting Beliung Mengamuk, Satu Orang Tewas

Istimewa

PROBOLINGGO/86 ---  Puting Beliung menyapu 2 desa di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Puluhan rumah rusak ringan dan satu orang meninggal.
Salah satu warga, Anton mengatakan jika puting beliung tersebut menumbangkan pohon yang kemudian menimpa seorang pengendara motor. Korban diketahui bernama Abdul Rohim (30), Warga Dusun Pandean RT 03/ RW 12, Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

"Korban langsung tertimpa pohon Pak, dan warga bersama mengangkat pohon itu. Lalu mengevakuasi korban ke puskesmas Curah Tulis, namun sayang nyawanya tak dapat tertolong," kata Anton Rabu (6/3/2019).

Anton bercerita, saat terjadi puting beliung korban tengah mengendarai motor Honda Beat bernopol N 3484 WX. Korban berboncengan dengan sang teman, Somat yang hanya mengalami luka dalam peristiwa itu. Mereka melaju dari arah utara.

Anton melanjutkan, amukan angin yang menggulung itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Menurutnya, tiupan puting beliung itu berlangsung selama kurang lebih 10 menit.

Anton bercerita, sebelumnya langit mendung dan angin berhembus kencang. Sesaat kemudian, muncul angin berputar-putar dan menyapu sejumlah benda di sekelilingnya.

" Gulungan angin tiba-tiba datang dari arah barat Pak, dan secara singkat semua bangunan di sini luluh lantak," imbuh Anton.

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi membenarkan adanya korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut.

"Sampai sekarang TRC PB BPBD Kabupaten Probolinggo masih melakukan pembersihan dan assesment Mas. Perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan," kata Anggit.

Dari pendataan sementara, ada 30 rumah warga rusak ringan dan sedang di Desa Curah Tulis. Sedangkan di Desa Tambak Rejo ada 15 rumah. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar