Pohon Tumbang dan Tanah Longsor, 1 Orang Tewas

Istimewa

KARANGANYAR/86 --- Sebuah pohon tumbang menimpa dua orang pengendara sepeda motor di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Satu orang di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa terjadi pada Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. Tepatnya berada di Jalan Solo-Tawangmangu, Desa Plumbon RT 03 RW 04, Tawangmangu, Karanganyar.

Saat itu hujan lebat disertai angin tengah mengguyur kawasan Tawangmangu. Akibatnya sebuah pohon tumbang di jalan tersebut.

Di waktu bersamaan, dua orang yang berboncengan naik sepeda motor bernomor polisi AD-3974-IK dari arah timur melintasi lokasi tersebut. Keduanya pun jatuh tertimpa pohon.

" Satu orang meninggal di lokasi kejadian. Satu lainnya terluka dan langsung dilarikan ke RSUD dr Moewardi Solo," kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, saat dihubungi.

Adapun identitas korban meninggal ialah Sandy Firmansyah, warga Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Sementara korban luka ialah Iwan Prasetyo Utomo, warga Tawangsari, Sukoharjo.

Sementara Kepala BPBD Karanganyar, Bambang Jatmiko, mengatakan hujan lebat juga mengakibatkan tanah longsor di Tawangmangu. Antara lain di Desa Tengklik dan jalan desa Sepanjang-Beruk.

" Longsoran tanah menimpa rumah seorang warga dan menutup sebagian jalan," kata Bambang.

Selain itu, tanah longsor juga terjadi di Kecamatan Matesih dan Kecamatan Ngargoyoso. Aparat gabungan BPBD, TNI, Polri dan relawan akan melaksanakan kerja bakti di lokasi tanah longsor. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar