Residivis Begal Motor Ditembak Mati Polisi

Ilustrasi

JAKARTA/86 --- Polisi menembak mati satu dari empat begal motor di Jalan Raya Kali malang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Kamis (28/2). Pelaku merupakan residivis begal motor asal Lampung yang kerap beraksi di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, para pelaku berinisial YS, SI, DM dan ZK.

"Salah satu tersangka yaitu SI, melawan dan mengarahkan pistol ke arah petugas. Petugas sudah berupaya memperingatkan tapi karena tidak didengar maka terpaksa dilakukan tindakan tegas hingga tersangka meninggal dunia," kata Argo, di Polda Metro Jaya, Rabu (6/3).

Argo mengatakan, empat tersangka ini merupakan kelompok residivis pencurian kendaraan motor asal Lampung. Tercatat mereka sudah sebanyak 10 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah DKI Jakarta.

" Kelompok ini menggunakan senpi rakitan bentuk pistol. Mereka juga akan melukai pemilik kendaraan jika korban melawan. Total berdasarkan pengakuan mereka ada sebanyak 10 TKP, semua tidak ketahuan. Ini sudah malang melintang kerjanya," kata Argo.

" Mereka menggunakan kunci T jadi dia paksa kunci motor, dipaksa dibuka menggunakan kunci T. Barang-bukti kendaraan hasil curian kemudian dikirim ke Jabar dijual dengan harga murah," sambung Argo.

Dari penangkapan ini polisi menyita beberapa barang bukti mulai dari satu set kunci letter T, satu unit sepeda motor Honda Beat, dua puncuk senjata api rakitan, empat buah HP, dan 10 butir amunisi kaliber 9 mm.

" Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkas Argo. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar