Gudang Makanan Terbakar Saat Hujan Lebat

Kebakaran hebat terjadi pada gudang makanan ringan

SOLO/86 --- Kebakaran melanda gudang makanan ringan di Kelurahan Danukusuman RT 07 Rw 04, Serengan, Solo, Rabu (6/3/2019). Meski hujan lebat, api tetap membuat bangunan gudang terbakar.

Menurut warga sekitar, Raka, api muncul dari rumah kosong milik almarhum Budi Harsono sekitar pukul 20.30 WIB. Api kemudian menjalar ke bangunan lainnya, termasuk gudang makanan CV Safari di Jalan Dewi Sartika.

" Tadi dengar suara percikan api. Saya keluar ternyata dari rumah kosong, lalu menjalar ke gudang," kata Raka.

Proses pemadaman berlangsung cukup sulit, sebab terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam gudang. Antara lain terdapat plastik dan bahan makanan membuat api semakin membesar.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Terlihat mobil-mobil pemadam kebakaran berasal dari Solo, Sukoharjo, hingga Karanganyar.

Kapolsek Serengan, AKP Giyanto, mengatakan kondisi cuaca saat itu hujan lebat. Namun angin yang kencang membuat api terus berkobar-kobar.

"Anginnya cukup kencang, sehingga sulit dipadamkan. Pukul 24.00 WIB, api baru bisa padam," kata Kapolsek.

Sedikitnya empat bangunan terdampak kebakaran. Total kerugian masih ditaksir. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar