Banjir Kabupaten Bandung, Pemuda Tewas Mengambang Dalam Rumah

Tim SAR saat mengevakuasi korban

BANDUNG/86 --- Seorang pemuda tewas mengambang di dalam rumahnya yang terendam banjir. Rumah berlokasi di Kampung Jambatan, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Belum diketahui penyebab kematian pria bernama Riki Darmawan (21) itu. Riki ditemukan tak bernyawa saat seorang temannya turun ke lantai satu rumah, Kamis (7/3/2019), pukul 08.00 WIB.

Petugas Tim SAR yang menyisir area banjir di kawasan tersebut langsung mengevakuasi mayat Riki pada pukul 08.30 WIB.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan tengkurap mengambang dan sudah meninggal dunia," kata Rahmat Ketua RT 8 Kampung Jambatan di RSUD Al Ihsan Baleendah.

Rahmat mengungkapkan lantai satu rumah yang dihuni Riki terendam banjir. Sebelumnya, menurut dia, Riki dan seorang temannya sengaja tidur di lantai dua rumah.

"Enggak tahu kesetrum saat mau mencabut kabel kulkas, enggak tahu jatuh dari tangga," ucapnya.

Pada waktu kejadian, orang tua Riki tengah berada di kampung halamannya menghadiri pesta pernikahan keluarga. "Ayah ibunya sedang di luar kota. Dia sama kakak dan temannya," ujar Rahmat.

Sewaktu banjir menerjang, Riki tidak mengungsi karena memiliki loteng. Lantai dua tersebut masih aman lantaran tidak terendam air. "Dia enggak mengungsi, tinggal di lantai dua," kata Rahmat.

Juru Bicara Basarnas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyebutkan jasad korban dibawa menggunakan perahu karet oleh personel Tim SAR. "Korban meninggal dunia. Kondisi kaku dan biru badannya," kata Joshua via pesan singkat. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar