Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Petani dan Nelayan

Istimewa

LAMPUNG TENGAH/86 --- Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2019 di Lampung Tengah. Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari pata petani dan nelayan di Lampung untuk dirinya.

Jokowi tiba di lokasi kampanye yakni di Lapangan Karangendah, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019) pukul 11.00 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh para pendukungnya sambil diiringi alunan musik dangdut yang liriknya mengajak untuk memilih Jokowi di Pilpres 2019. Ribuan pendukungnya berkumpul di tengah lapangan meski sinar matahari terik menyengat.

Jokowi disambut oleh pembawa acara yakni Cak Lontong dan politikus PKB Abdul Kadir Karding. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara yang dihadiri yakni deklarasi dukungan dari petani, nelayan dan buruh se-Provinsi Lampung yang tergabung dalam Pendukung Jokowi (Pujo) Lampung. Di tengah terik matahari, Jokowi menyapa pendukungnya.

"Panas? Kepanasan ya? Saya merasa sejuk tuh," kata Jokowi.

Dalam kampanye ini, Jokowi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan meski sedang ada tahapan pemilu. Dia mengatakan tahapan pemilu di Indonesia pasti ada dalam lima tahun sekali.

Jokowi meminta masyarakat untuk saling menghormati pilihan masing-masing warga. "Tapi yang kumpul di sini sudah jelas. Mau milih siapa sudah jelas kan?" kata Jokowi yang dijawab "Pilih Jokowi" oleh para pendukungnya.

Jokowi juga menjelaskan beberapa program yang dijalankannya selama 4 tahun menjabat Presiden RI. "Tadi pagi kita sudah resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar untuk Lampung," kata Jokowi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar