Pemkab Rohil Sambut Baik Rencana PHE Siak

Bupati Rokan Hilir Suyatno saat mengikuti sosialisasi dengan PHE Siak beberapa waktu lalu

JAKARTA/86 - Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak berupaya menunjukkan keseriusan dalam mengelola potensi cadangan dan penambahan energi. Untuk itu pihaknya mulai melakukan sosialisasi baik di Rokan Hulu maupun dihadapan Pemkab Rokan Hilir. 

 

Dihadapan Bupati Rokan Hilir PHE Siak menyampaikan rencana tentang pengeboran 8 sumur pengembangan dilapangan Batang dan Kegiatan Seismik 2D. 

 

Pertemuan yang dilakukan di Jakarta tersebut tentunya disambut baik oleh Pemkab Rokan Hilir yang dihadiri langsung oleh Bupati Suyatno beserta jajaran.

 

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyambut baik rencana PHE Siak dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendukung penuh kegiatan itu. Pemerintah Kabupaten bersedia melakukan pendampingan kepada PHE untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

 

"Jika ini berhasil, tentu kamipun akan mendapatkan manfaat terutama dari dana bagi hasil yang akan bertambah. Untuk itu saya perintahkan semua jajaran untuk mendukung kegiatan PHE Siak ini," ungkapnya. 

 

Ditempat yang sama Abdul Mutalib Masdar, Direktur Eksplorasi PHE meminta dukungan kabupaten sebagai penguasa wilayah administrasi agar kegiatan dapat berjalan lancar. 

 

"Delapan sumur pengembangan yang akan kami bor di pertengahan tahun ini, adalah tahap pertama dari total 30 sumur yang akan kami lakukan secara bertahap ditahun berikutnya, tentu ini adalah bukti keseriusan kami dalam mencari tambahan produksi," ujarnya. 

 

Ditambahkannya, pengeboran sumur pengembangan ini diperkirakan akan menambah produksi sekitar 560 BOPD di lapangan Batang. 

 

"Sedangkan kegiatan seismik adalah untuk mencari potensi cadangan migas. Rencana seismik tahun ini akan dilakukan sepanjang 423 km," lanjutnya. 

 

Senada, Evi Yanti Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut juga memberikan perhatian khusus kepada KKKS yang akan melaksanakan kegiatan pengeboran dengan meminta dukungan bersama.

 

"Target pemenuhan energi nasional harus terus diupayakan, dengan berbagai upaya baik eksplorasi maupun development," kata Evi mengakhiri. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar