Mahasiswa Peternakan Unpad Tewas Gantung Diri di Indekosnya

Ilustrasi

SUMEDANG/86 --- Seorang mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar indekosnya yang ada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, Sabtu (9/3/2019) korban bernama AH (21) mahasiswa Program Studi Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan yang merupakan warga Kabupaten Subang. Kapolsek Jatinangor Kompol Noorjamil membenar informasi tersebut.

"Ada seorang laki-laki," katanya via pesan singkat.

Kepala Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor Dede Sumitra mengatakan, korban nekat mengakhiri nyawanya dengan leher menggantung menggunakan seutas tali di dalam kamarnya.

"Saya dapat informasi dari masyarakat bahwa ada yang gantung diri. Saya sama Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa mengecek ke lokasi kejadian, ternyata betul," kata Dede via sambungan telepon.

Jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih Kota Bandung. "Saya lihat, murni bunuh diri. Posisi pintu dikunci di dalam, dibuka itu didobrak paksa oleh penjaga kosan," tutur dia.

Korban bisa ditemukan setelah dicari oleh teman-teman kampusnya ke indekosnya karena tidak masuk kuliah. "Temannya nanyain, tidak masuk kuliah. Temannya barangkali kehilangan, jasad korban sudsh mengeluarkan bau, diduga sudah dua malam," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Syauqy Lukman mengatakan, AH adalah mahasiswa angkatan 2016 yang sedang menjalani perkuliahan semester enam dengan IPK sangat baik (3,88) dan jumlah SKS lulus sebanyak 107.

"Berdasarkan data akademik yang diperoleh dari Direktorat Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, almarhum memiliki rekam jejak akademik yang sangat baik, termasuk dalam kriteria unggul," ujarnya via pesan singkat.

"Perihal masalah pribadi yang dialami almarhum, Unpad belum mendapatkan informasi lengkap dari berbagai pihak terkait, kami menyerahkan pada hasil penyelidikan dari pihak kepolisian," katanya.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mengumpulkan informasi terkait meninggalnya AH.

"Kami menghimbau agar berbagai pihak tidak menyampaikan dugaan serta opini pribadi terkait meninggalnya AH sebelum ada informasi lengkap dari kepolisian secara resmi," ucap dia.

Pihaknya juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk lebih terbuka terkait permasalahannya sehari-hari. Bila ada kendala terkait perkuliahan, juga masalah-masalah pribadi lainnya, mahasiswa dapat melakukan konseling.

"Adapun layanan bimbingan dan konseling Unpad, dipusatkan pada TPBK Fakultas Psikologi yang memang memiliki kompetensi di bidang tersebut," ujar dia. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar