Laboratorium MAN Ludes Terbakar, Siswa Terancam Tidak Bisa Ujian

Laboratorium milik MAN ludes terbakar

JAMBI/86 – Kebakaran hebat melanda dua ruang labolatorium komputer di Sekolah MAN 2, Jalan Aditia Warman, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Sabtu dini hari tadi.

Akibatnya, 130 komputer yang berada di dalam dua ruangan tersebut ludes terbakar. Tidak hanya itu, para siswa pun terancam tidak dapat melaksanakan ujian pada pekan depan.

Kebakaran sekolah yang letaknya di tengah kota tersebut tidak diketahui berasal dari mana. Tiba-tiba api sudah besar dan melalap bangunan tersebut. 

Sontak saja, para murid yang tinggal di dalam sekolah, yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, dan warga sekitar, menjadi panik.

Mengetahui kebakaran itu, upaya pemadaman dengan air seadanya langsung dilakukan. Tidak lama kemudian ada delapan mobil Pemadam Kebakaran Kota Jambi datang ke lokasi kejadian. Beruntung, sekira satu jam kemudian api bisa dipadamkan. 

Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Jambi, Sapamarwan mengatakan ruang labolatorium komputer yang terbakar masih ditangani oleh petugas kepolisian dan pihak damkar.

"Jadi, belum diketahui apa penyebab utama kebakaran. Namun akibat kejadian itu, ada sebanyak 130 unit komputer terbakar. Kalau kerugian ratusan juta rupiah," ungkap Sapamarwan, Sabtu (9/3/2019).

Dia menambahkan, dampak kebakaran ruang labolatorium ini, siswa kemungkinan tidak dapat menjalani ujian komputer yang rencananya dilaksanakan pada Rabu 13 Maret atau pekan depan.

"Rencananya siswa mau ujian di ruang komputer hari Rabu depan, karena terbakar, akan dipikirkan lagi agar siswa bisa ujian," ucap Sapamarwan.

Kabid Operasi dan Penyelamatan Damkar Kota Jambi, Rinno mengatakan, untuk memadamkan kebakaran di MAN 2, setidaknya ada delapan mobil pemadaman dikerahkan.

"Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya dua ruang komputer yang terbakar," tuturnya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar