Kebakaran Hutan dan Lahan di Bengkalis Terus Meluas

Ilustrasi kebakaran hutan

BENGKALIS/86 --- Kebakaran hutan dan Lahan di Dusus 4 Karya Indah, Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau terus meluas. Tim gabungan dari berbagai instansi terus berupaya memadamkan api.

"Kebakaran di Ulu Pulau meluas dari 15 hektar saat itu sudah 25 hektar lahan yang terbakar," ucap Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Provinsi Riau, Jim Gapur, Sabtu (9/3/2019).

Kebakaran di Desa Ulu Pulau sudah terjadi selama sepekan. Tim yang melakukan pemadaman terdiri dari prajurit TNI AD sebanyak sembilan personil, Polri enam orang, BPBD enam orang, 10 dari tim Damkar (pemadam kebakaran).

"Selain dari institusi, sebanyak 40 warga turut membantu pemadaman kebakaran," ucapnya.

Selain di Desa Ulu, petugas juga melakukan pemadaman di Jalan Sukaramai, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Puluhan tim gabungan disana masih berjibaku melawan asap dan kebakaran.

"Kebakaran di Pematang Duku sudah lima hari," imbuhnya.

Kebakaran juga terjadi Jalan Lingkar Timur Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis. Petugas masih terus melakukan pendataan berapa jumlah areal yang terbakar di sana.

" Pemadaman di titik kebakaran masih terus dilakukan. Selain tim darat, satu helikopter juga dikerahkan untuk melakukan operasi water bombing (bom air) untuk menanggulangi kebakaran," katanya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar