Akibat Banjir dan Longsor, 4 Warga Tewas-743 Mengungsi

Ilustrasi longsor

JAKARTA/86 --- Banjir dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 4 orang warga meninggal dunia dan ratusan lainnya diungsikan akibat insiden tersebut.

Bencana itu terjadi sejak Kamis, (7/3) pukul 07.00 Wit. Data per siang hari ini, ada 2 kecamatan dan 6 desa yang terdampak banjir dan tanah longsor tersebut.

" Lokasi Provinsi NTT, Manggari Barat, Kecamatan Komodo, Desa Gorontalo, Desa Nanga Ngai, Desa Bolo Bilas. Kecamatan Mbiling, Desa Tondong Belang, Desa Cunca Lolos, Desa Liang Ndara," kata Kapusdatin Humas BPNB, Sutopo Purwo Nugroho, lewat keterangannya, Sabtu (9/3/2019).

Sutopo mengatakan ada 4 orang warga yang belum ditemukan saat terjadi banjir dan tanah longsor. Sementara itu, warga yang terdampak diungsikan sementara ke kantor Bupati Manggarai Barat.

" 743 mengungsi di kantor bupati Manggarai Barat yang bersal dari 3 desa yaitu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbiling, 287 Jiwa mengungsi. Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, 320 Jiwa mengungsi. Desa Nanga Ngai, Kecamatan Komodo, 136 Jiwa mengungsi," ujar dia.

Dia menjelaskan banjir saat ini sudah surut. Sebagian masyarakat masih bertahan di tempat pengungsian dan sebagaian masyarakat lain sudah pulang dan membersihkan rumahnya masing-masing.

"Banjir sudah surut namun pengungsi masih bertahan di rumah kantor bupati. Sebagian masyarakat sudah mulai membersihkan rumah yang terkena lumpur," jelasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar