Selamatkan Keluarga Terjebak Banjir Tol Ngawi, Aiptu Sujadi Dapat Penghargaan

Istimewa

KEDIRI/86 --- Video Aiptu Sujadi melakukan penyelamatan korban banjir satu keluarga di tepi tol Ngawi-Kertosono menjadi viral di medsos. Aksi kemanusiaannya ini pun mendapatkan penghargaan dari Kapolres Kediri.

Penghargaan ini diberikan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal secara langsung ke Aiptu Sujadi dalam apel, Sabtu (9/3/2019) pagi. Aiptu Sujadi kini berdinas di Satlantas Polres Kediri.

"Kami berikan reward apresiasi atas keberanian dan rasa kemanusiaan yang bersangkutan," kata Faisal saat dihubungi.

Kapolres menjelaskan, apa yang dilakukan Aiptu Sujadi patut menjadi contoh bagi anggota lainnya di Polres Kediri. Terlebih lagi penyelamatan korban banjir itu dilakukan Aiptu Sujadi di luar wilayah hukum Polres Kediri.

Satu keluarga yang diselamatkan Aiptu Sujadi terjebak banjir di tepi tol Ngawi-Kertosono masuk wilayah Ngawi.

" Sebagai anggota polisi, di mana pun ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan sepatutnya sigap menolong," terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya sedang membuatkan piagam penghargaan untuk Aiptu Sujadi. Piagam tersebut menjadi bukti apresiasi Polres Kediri kepada Aiptu Sujadi yang melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menolong korban banjir.

"Juga kami ajukan untuk mendapatkan penghargaan dari Polda Jatim. Saya ingin ada Aiptu Sujadi yang lain di Polres Kediri dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat secara ikhlas dengan hati," tandasnya.

Video aksi penyelamatan 1 keluarga terjebak banjir ini oleh pengguna jalan tol Ngawi-Kertosono ini diposting oleh akun facebook Nanda Sapto Wati, Kamis (7/3) pukul 16.19 WIB. Video ini menjadi viral di medsos.

Terdapat dua keluarga mengendarai 2 mobil yang berhenti di tepi jalan tol untuk memberikan pertolongan kepada korban.

Salah satunya adalah Aiptu Sujadi dan keluarganya. Aksi heroik mereka berhasil menyelamatkan 2 anak balita, seorang ibu dan seorang pria dari banjir. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar