Terduga Teroris yang Rencanakan Perampokan di Surabaya Ditangkap

Istimewa

JAKARTA/86 --- Polisi menangkap seorang terduga teroris yang merencanakan perampokan bank di wilayah Jawa Timur. Terduga teroris berinisial PK alias Salim Salyo, ditangkap di Kalimantan Barat.

Kabar penangkapan ini dibenarkan Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Dedi menuturkan Densus 88 Antiteror masih mendalami jaringan PK alias Salim Salyo.

"Polri membenarkan tentang penangkapan tersebut dan masih dikembangkan dulu," ujar Dedi, Senin (11/3/2019).

Dari informasi yang telah dikonfirmasi Dedi, PK alias Salim Salyo ditangkap di Jalan Arteri Supadio, Gang Parit Sembin 2, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. Dia ditangkap pada Minggu (10/3) sekitar pukul 15.15 WIB.

PK alias Salim Salyo diduga hendak merencanakan amaliah merampok di Surabaya untuk membeli senjata yang akan digunakan untuk melakukan jihad salam rangka memerangi pihak-pihak yang dianggap thogut.

Tersangka menjadikan bank target karena menilai uang bank adalah riba. Rencananya, uang hasil perampokan bank akan diberikan terlebih dulu kepada kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar