Ayo Bantu Perjuangan Bocah Yuda Merawat Ayahnya yang Terkena Penyakit Kanker Otak

Terlihat Yuda menangis didepan ayahnya yang terbaring lemah

BANDUNG/86 --- Yuda (13) terancam dikeluarkan dari sekolahnya karena sudah 3 bulan tak berangkat ke sekolah. Video dan foto Yuda yang serang merawat ayahnya menjadi viral di Twitter, Sabtu (9/3/2019).

Pada unggahan netizen dengan akun @salsabilask, Yuda terlihat menangis melihat ayahnya yang tergolek lemah di sebuah rumah sakit di Bandung. Yuda mengurusi ayahnya seorang diri karena ibunya bekerja di luar negeri.

Dalam video lainnya, Yuda tak henti meneteskan air mata saat diberikan makan oleh para relawan yang membantunya. Diketahui, selain merawat ayahnya, Yuda masih memiliki seorang adik yang berumur 2,5 tahun.

Relawan yang merekam kisah Yuda itu juga memberikan rekening yang bisa didonasikan untuk Yuda. Video Yuda menjadi viral hingga mendapatkan 49 ribu retweet.

Bismillahirrahmanirrahim.

Yuda (12) menangisi sang ayah yang sedang sakit  Yuda, anak lelaki berumur 13 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar, harus MENANGGUNG BEBAN BATHIN harus mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mengurus ayahnya yang terkena penyakit tumor otak SEORANG DIRI.

Ibu Yuda kabur meninggalkan Yuda dan ayahnya. Sudah tiga bulan Yuda tidak masuk sekolah karena harus menjaga ayahnya, dan terancam dikeluarkan. Disini kami akan membuka 2 rekening donasi baik secara individu maupun komunitas bagi akang-teteh yang ingin berpartisipasi untuk membantu sekaligus meringankan beban Yuda dan Ayahnya.

Nantinya seluruh donasi ini akan disalurkan melalui Rumah Teduh Sahabat Iin Bandung.

Pengumpulan donasi akan kami tutup pada tanggal 29 Maret 2019. Berikut nomor rekening yang dibuka untuk menerima donasi: 7110202193 a.n Bagas Rizky Sofyan (Bank Syariah Mandiri) 1560042350 a.n Naufal Farras Maulana (Bank BCA).

Info tambahan. Alhamdulillah, sekarang Yuda sudah ikut ujian praktik di sekolahnya. Dan baru diketahui, ternyata ibunda dari Yuda pergi meninggalkan Yuda dan keluarganya karena kerja di luar negeri," tulis netizen @salsabilask. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar