Napi Lapas Tulungagung Kabur

Ilustrasi

TULUNGAGUNG/86 --- Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tulungagung kabur. Hingga kini napi tersebut belum tertangkap.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono mengatakan laporan kaburnya narapidana atas nama Heri Siswanto warga Desa Klepek, Kabupaten Kunjang, Kabupaten Kediri tersebut diketahui petugas lapas Senin (11/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Informasi dari lapas, napi itu diketahui kabur jam 3 sore, tapi saya baru tahu ada laporan itu jam 8 tadi malam. Begitu tahu itu saya langsung terjunkan anggota untuk melakukan pengejaran," kata Hendro, Selasa (12/3/2019).

Polisi belum mengetahui secara rinci proses kaburnya napi kasus pencurian itu, namun informasi sementara yang dihimpun, yang bersangkutan melarikan diri pada saat proses pembinaan kerja.

" Setelah pembinaan napi tersebut kok tidak ada, ternyata kabur. Kemungkinan dia kabur melalui atap, tapi ini masih belum pasti, perlu penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Narapidana tersebut tercatat sebagai warga binaan pindahan dari Kediri dan masih harus menjalani masa pemidanaan hingga 2020 mendatang lantaran terjerat tiga kasus pencurian.

"Untuk lebih jelasnya mungkin bisa konfirmasi ke Lapas Tulungagung langsung. Yang jelas kami dari kepolisian langsung terjunkan anggota untuk melakukan upaya penangkapan kembali," jelas Hendro.
Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIB Tulungagung, Erry Taruna belum bisa dikonfirmasi, nomor telepon yang dimiliki tidak aktif sejak semalam. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar