Tabrak Warga, Sebuah Bus Dibakar Massa

Istimewa

SLEMAN/86 -- Sebuah bus angkutan umum nopol AD 1644 CF dirusak dan dibakar massa di Jalan Wates Km 7, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Diduga pemicu aksi massa itu setelah bus menabrak seorang warga sekitar.

"Itu awalnya terjadi lakalantas, bus menabrak seorang warga sekitar. Setelahnya terjadi aksi massa yang masih kita dalami, merusak dan membakar bus," kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah saat dimintai konfirmasi wartawan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 tadi. Awalnya, bus yang dikemudikan oleh Joko Sundarto (57) warga Karanganyar melaju dari arah barat ke timur. Dari arah yang sama melaju sepeda motor.

Sesampai di lokasi kejadian, bus menabrak seorang warga sekitar yang sedang berkendara hingga mengalami luka berat.

" Mungkin karena korbannya warga situ, memancing reaksi warga sekitar. Tapi ini masih kita dalami soal laka lantasnya, " katanya.

Sopir bus saat ini telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Sleman untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan korban yang ditabrak telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Sopir masih periksa anggota Satlantas. Kalau korbannya luka berat, penumpang bus tidak ada yang luka," imbuh Rizky. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar