13 Warga Luka Saat Hujan dan Angin Kencang

Petugas tengah membersihkan pohon tumbang

SLEMAN/86 --- Sebanyak 13 orang warga terluka dan sedikitnya 58 rumah rusak setelah hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sleman, kemarin. Dua korban luka menjalani rawat inap karena mengalami luka berat.

" Korban luka berat dua orang opname di rumah sakit, luka sedang delapan orang dan luka ringan tiga orang rawat jalan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan dalam keterangannya, Kamis (14/3/2019).

Delapan korban di antaranya merupakan pekerja bangunan yang tertimpa reruntuhan bangunan Joglo saat mereka berteduh di Candibinangun, Kecamatan Pakem.

Sedangkan laporan rumah rusak, berdasarkan update dari Pusdalops BPBD Sleman pukul 02.30 WIB tadi, dilaporkan di Kecamatan Depok 2 rumah dan 1 fasilitas kesehatan rusak (Desa Condongcatur).

Di Kecamatan Ngemplak 1 rumah dan 3 kios rusak (Widodomartani dan Umbulmartani). Dan Kecamatan Pakem 37 rumah (Purwobinangun), 7 rumah dan 2 fasilitas ibadah (Candibinangun), 11 rumah dan 1 fasilitas pendidikan (Harjobinangun), 2 fasilitas pendidikan dan 1 fasilitas kesehatan (Pakembinangun).

Juga dilaporkan ratusan pohon tumbang, sejumlah jaringan listrik, telepon, kendaraan rusak hingga talud longsor. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar