Wakajati Riau Kunker ke Kejari Rohil

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau, dr.Mia Amiati,SH,MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Kamis,(14/03/19)

BAGANSIAPIAPI/86 – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau, dr.Mia Amiati,SH,MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Kamis,(14/03/19). Kunker dalam rangka Supervisi tindak Pidana Umum (Pidum).

 

Dalam kunker Wakajati Riau dr Mia Amiati SH MH didampingi Aspidum, Sofyan S, SH,MH, Koordinator Pidum, Deding W Atabai,SH,MH, Kasi Tindak Pidana Narkotika, Edy M Samosir, SH, MH dan Kasi Kamnegpidum I Wayan Sutarjana,SH.

 

Kehadiran rombongan Wakajati Riau ke kantor Kejari Rohil disambut langsung Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kasi Intel Farkhan Junaedi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Kasi Pidum Zulham Fardamean, Kasubagbin Haryonto dan staf kejari.

 

Ia menjelaskan kehadiran hari dalam agenda Supervisi tindak pidana umum. Supervisi artinya setiap negara ada aturan atau SOP serta ketentuan dari dan aparatur yang harus dilaksanakan untuk ditindak lanjuti karena fisiknya semata-mata menegakkan hukum secara substansial.

 

Akan tetapi kalau sifatnya progresif dan berhati nurani. Artinya semua kebijakan dari pimpinan harus disesuaikan dengan kearifan lokal.

 

“Ada kasus pencurian, sejauh mana kapasitas dari pelaku kejahatannya. Apakah pelaku mencuri karena kelapar atau karena faktor berkeinginan untuk memiliki punya orang lain. Jadi katanya ada faktor-faktor yang harus dipertimbangkan,” katanya.

 

Lanjut Wakajati Riau lagi, kemudian yang kedua, termasuk yang berat adalah masalah narkoba. Disinikan ada ketentuan pasal 13 dalam pembentukan ada ketentuan aturan main menentukan seberapa besar peran pelaku itu.

 

Pada kesempatan itu, Mia Amiati mengatakan bahwa dalam penangganan tindak pidana umum, Kejati Riau berada di urutan ke 6, terbaik Se-indonesia. Sementara itu untuk tingkat Riau, Kejari Rohil berada di nomor 3, terbaik se Riau. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar