Polres Bengkalis Terus Berupaya Lakukan Pemadaman Karhutla

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Upaya pemadaman Karhutla di Desa Ketam Putih Bengkalis yang dilakukan oleh aparat kepolisian kini lambat laun mulai menunjukkan hasil. Dari 15 hektare kebakaran lahan sudah berhasil di padamkan seluas 14 hektare.

Hal ini diungkap Paur Humas Polres Bengkalis, Iptu Kusmandar Subekti, Jumat (15/3). Menurut dia hingga malam kemarin petugas dari personil Polres Bengkalis masih berada di lapangan melakukan upaya pemadaman.

" Kebakaran lahan di sana terjadi pada Kamis semalam memasuki hari ketiga, sampai saat ini masih dilakukan pemadaman," jelas Paur Humas.

Lahan yang terbakar tersebut berada di perbatasan Desa Ketam Putih dengan Desa Sungai Batang. Dalam pemadaman dilakukan oleh 20 orang personil Polsek Bengkalis.

"Selain itu pemadaman juga dibantu personil TNI, Regu Pemadam Perusahaan, Damkar, MPA dan BPBD Bengkalis," terang Subekti.

Dari informasi di lapangan sampai saat ini sudah berhasil di padamkan. Namun lahan masih mengeluarkan asap.

"Tidak menutup kemungkinan api akan hidup kembali mengingat cuaca saat ini panas dan angin kencang. Upaya pemadaman masih terus dilakukan tim gabungan dan masyarakat dengan jumlah 187 Orang, pemadaman dilakukan dengan menggunakan Mesin pemadamam sebanyak 14 unit yang dipimpin oleh Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika dan Danramil 01 Bengkalis Mayor Inf Bismi Tambunan," tambahnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis sudah melakukan Rapat Kordinasi di Kantor Kepala Desa Sungai Batang dan dihadiri Kepala Damkar Bengkalis dan Satgas Karhutla lainnya untuk melakukan Membahas untuk tindaklanjut pemadaman Karhutla di Desa Sungai Batang.

" Rencanakan pembuatan embung lokasi Karhutla menggunakan alat berat milik pemerintah Bengkalis," tandasnya. (tbn/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar