Polda Papua Sebut Ada 28 Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang Sentani

Istimewa

JAYAPURA/86 --- Puluhan kantong jenazah korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. Total yang didata ada sekira 28 korban di 2 rumah sakit.

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dr Ramon Amiman ditemui mengaku 24 Jenazah adalah korban banjir bandang Sentani dan masih ada korban lain yang saat ini masih di RS Yowari Sentani.

"Yang sudah di Rumah Sakit Bhayangkara ada 24 kantong jenazah. Informasi dari Rumah Sakit Marten Indey ada 3 jenazah, namun itu korban longsor di Ampe Jayapura," kata dr. Ramon.

"Sementara di RSUD Yowari informasi masih ada 4 kantong jenazah di sana," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, kondisi korban meninggal keseluruhan dalam kondisi utuh. Hanya beberapa yang mengalami luka akibat terseret banjir.

" Kondisi jenazah yang kami terima utuh, hanya ada luka goresan karena terseret air. Relatif semua bagus, dan mudah-mudahan bisa dikenali semua," katanya.

Sementara untuk proses identifikasi, pihaknya mengaku akan dilakukan hari ini juga oleh tim DVI Dokkes Polda Papua.

"Hari ini juga kita akan identifikasi, semua korban, semoga semua bisa dikenali dan diambil pihak keluarga," jelasnya.

Pantauan, sejak pagi tadi, puluhan keluarga korban telah berada di RS Bhayangkara Polda Papua untuk mengambil keluarganya yang menjadi korban. Sementara puluhan peti jenazah juga sudah disiapkan di rumah sakit ini. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar