Sisir Lokasi Banjir Bandang Sentani, Tim TNI Temukan 1 Peti Uang

Istimewa

SENTANI/86 ---  Tiga anggota Yonif RK 751/VJS menemukan satu peti berisi uang saat melakukan penyisiran di lokasi terdampak banjir bandang Sentani, Papua. Sebuah peti berisi uang tersebut diketahui milik Gereja Gidi Sosial Sentani.

Awalnya Kopda Boni, Praka Obeth, dan Pratu Kreku tengah melakukan penyisiran untuk mencari korban bencana banjir bandang di BTN Sosial Sentani pada Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 02.00 WIT tadi.

Di tengah pencarian korban, tiga prajurit Yonif RK 751/VJS itu pun menemukan sebuah peti yang terendam air di wilayah BTN Sosial Sentani.

" Pada peti terdapat tulisan "PERPULUHAN DAN PERSEMBAHAN". Setelah diperiksa, ternyata peti tersebut berisi sejumlah uang yang sudah bercampur dengan lumpur," jelas Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/3).

Selanjutnya peti berisi uang tersebut diamankan ke barak. Uang bercampur lumpur tersebut dibersihkan dengan air dan dikeringkan.

"Saat ini uang tersebut masih diamankan Kopda Boni, anggota Kipan A Yonif RK 751/VJS. Wadanyon kemudian melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja GIDI dalam rangka pengembalian uang sesuai dengan jumlah nominal yang telah ditemukan," kata Aidi.

Diketahui, uang yang ada dalam peti tersebut berjumlah total Rp 4.438.500. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar