Korban Jiwa Akibat Banjir Bandang di Jayapura Bertambah Menjadi 70 Orang

Identifikasi korban

SENTANI/86 --- Korban meninggal dunia musibah banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura mencapai 70 orang termasuk korban longsor di Ampera Kota Jayapura.

Penerangan Kodam Cenderawasih, Kolonel Inf. muhammad Aidi kepada media ini di posko pengungsian di Gunung Merah Sentani menyebut 63 korban dari banjir bandang Sentani, dan 7 orang adalah korban tanah longsor Ampera Kota Jayapura.

"Untuk korban banjir bandang sebanyak 63 orang telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara dan 7 orang jenazah ada di Rumah Sakit Marthen Indey di Jayapura,"jelas Aidi. Minggu (17/3/2019).  

Dijelaskan, bahwa saat ini sedang berlangsung proses identifikasi oleh tim DVI Polda Papua di RS Bhayangkara.

"Sementara dilakukan identifikasi, dan beberapa sudah diketahui identitasnya dab telah diserahkan kepada pihak keluarga,"kata Aidi.

Sementara Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon ditemui ditempat yang sama mengaku jika proses pencarian dan penyelamatan korban jiwa.

"Utamanya itu, pencarian, dan penyelamat korban, dan tanggap bencana ini berlangsung 14 hari kedepan, namun waktu nanti melihat perkembangan," kata Victor.

Hingga saat ini situasi Sentani Kabupaten Jayapura masih lumpuh. Material pasir yang terbawa banjir menutup rumah dan jalan di wilayah ini. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar