Polisi Evakuasi Jasad Korban Banjir Bandang Sentani

Istimewa

JAKARTA/86 --- Anggota Ditpolair Polda Papua mengevakuasi jenazah seorang bocah korban banjir bandang di sekitar muara Kali Yahim, Kabupaten Jayapura. Evakuasi dilakukan setelah warga melaporkan ada tumpukan sampah di muara.

"Jenazah sudah dievakuasi ke Markas Unit Polair yang ada di Danau Sentani dan nantinya akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin (18/3/2019).

Setelah dilakukan pembersihan di sekitar lokasi kemudian ditemukan jenazah bocah perempuan yang diperkirakan berumur lima tahun.

Banjir bandang yang melanda sembilan distrik di Kabupaten Jayapura selain menimbulkan korban jiwa juga menyebabkan kerusakan di sejumlah kawasan, termasuk pemukiman warga.

BNPB melaporkan ada 58 orang tewas akibat peristiwa ini. Banjir tersebut terjadi sejak Sabtu (16/3) malam. Banjir diduga karena tingginya intensitas hujan dan dipicu akibat botaknya pegunungan Cycloops Sekitar empat ribuan warga dilaporkan telah mengungsi ke berbagai kawasan yang dianggap aman termasuk perkantoran gunung merah. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar