Di Mojokerto, Sandiaga Janji Fokus Bangun Manusia Indonesia

Istimewa

MOJOKERTO/86 -- Pasca debat semalam, cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno langsung menyapa masyarakat di Mojokerto. Dialog dengan petani, buruh dan pelaku UMKM, Sandiaga mendapatkan sejumlah keluhan.

Apa saja? Dialog interaktif ini digelar di lapangan Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Puluhan petani, pelaku UMKM dan buruh pabrik yang didominasi emak-emak hadir di acara ini.

Di atas panggung, Wagub DKI Jakarta non aktif ini menyerap aspirasi dari perwakilan warga. Kepada Sandiaga, perwakilan petani meminta agar pupuk, benih, serta obat-obatan untuk pertanian diperlancar distribusinya dan harganya dijadikan lebih terjangkau. Para petani juga meminta harga panen mereka dijamin tidak anjlok saat panen raya.

Para pelaku UMKM di Mojokerto mengeluhkan biaya produksi yang kian tinggi. Sementara para buruh pabrik meminta upah ditetapkan menjadi lebih layak bagi kehidupan mereka.

"Itu menjadi aspirasi merata di seluruh Indonesia," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi, Senin (18/3/2019).

Cawapres nomor urut 2 ini menjelaskan, pasangan Prabowo-Sandiaga mempunyai pendekatan berbeda dengan kubu petahana. Menurut dia, pihaknya akan fokus ke pembangunan manusia Indonesia jika terpilih dalam Pilpres 17 April nanti.

"Bahwa pemerintahan ke depan fokus ke pembangunan manusia Indonesia bukan hanya fokus pembangunan fisik. Jelas perbedaan pendekatan Prabowo-Sandi dengan pemerintahan yang sekarang. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat menetapkan pilihan secara mantap tanggal 17 April," terangnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar